Pages

Sunday, October 6, 2013

Honda,The Power of Dreams !



          Karena jaman sekarang ini sudah modern,banyak sekali bermunculan produk-produk motor ataupun mobil dengan segala model yang keren dan dinamis. Sebut saja salah satu company populer yang membuat kendaraan seperti motor,mobil,ataupun ATV,generator listrik,mesin kelautan dan peralatan taman yaitu Honda Motor Company.

          Honda adalah produsen mobil,truk,sepeda motor,dan skuter yang asalnya dari Jepang. Sudah sejak tahun 1959 Honda menjadi produsen motor terbesar di dunia dan mampu menggusur Nissan sebagai produsen mobil kedua terbesar di Jepang tahun 2001. Saat ini,Honda juga menjadi pabrikan mobil terbesar keenam di dunia. Apalagi Honda di Indonesia yang terkenal dengan sepeda motornya yang dinamis dan irit. Tidak kalah juga dengan produk mobilnya yang sangat populer seperti Honda Jazz yang sampai saat ini masih populer dikalangan remaja maupun dewasa. Sedangkan scuter matic yang unik yaitu Scoopy,dan motor matic seperti Vario,Spacy,Beat yang baru saja meluncurkan edisi terbarunya yang kedua. Honda juga banyak meluncurkan sepeda motor balap yang populer di F1 atau MotoGP seperti Honda Repsol.
        Sangat banyak juga para peminat mobil dan motor Honda karena kelebihannya yang mampu menarik perhatian masyarakat dan berhasil menyaingi produk lainnya hinga ke seluruh dunia.

 "Move Over, Volvo : Honda Sets New Safety Standard for Itself"




Keunggulan Honda :

- Irit Bahan Bakar

- Sudah melegenda

- Harga jual kembali tinggi

- Spare partnya mudah di dapat – karena toko spare part banyak di berbagai tempat

- Bengkel resmi banyak – disetiap pelosok ada bengkel ahass, hampir setiap 1-2 kilometer selalu ada bengkel Ahass

- Brand Image paling bagus – diakui oleh orang – orang indonesia dan telah mendapatkan penghargaan.

- Suspensinya lebih Enak

- Teknologinya Canggih,terbukti sepedamotor pertama yang menggunakan tekhnologi injeksi.

- Top Speednya mantap!

     Honda menjadi merek dagang yang dicintai dan diterima masyarakat. Ini menjadi pertanda Honda merajai pangsa sepeda motor di Indonesia. Keunggulannya antara lain, mesinnya yang  bandel. Lihatlah Astrea tahun 70-an (dikenal Astrea Bulan-Asbul) sampai saat ini masih berseliweran di jalan.
     Selain itu, harga jualnya tinggi. Jadi, pemilik Honda tidak perlu takut harganya jatuh saat dijual. Karena, kepercayaan masyarakat terhadap sepeda motor Honda baik yang baru atau bekas, kalau dijual harganya tetap saja tinggi. Ini sudah terjadi bertahun-tahun lama dan tetap terus bertahan.
     Kalau dirunut ke bawah, adapaun kelebihan sepeda motor Honda terletak pada pemakaian bahan bakarnya yang irit. Lalu sudah sangat dikenal masyarakat, kemudian harga jual tinggi, suspesnsinya enak, teknologinya canggih dan top speednya mantap.
     Untuk menjaga kualitas dan kenyamanan masyarakat, Honda membuka bengkel resmi yang tersebar di seluruh pelosok bernama Ahass. Hampir di tiap jarak 1-2 kilomter, bengkel merek Ahass mudah ditemukan. Dengan banyaknya bengkel itu, sepeda motor Honda juga menyediakan suku cadang asli.
     Pada 30/11/2007 lalu, sejarah dicatat PT Astra Honda Motor (AHM) selaku produsen serta distributor sepeda motor Honda di Indonesia. Sejarah itu adalah tercapainya produksi ke-20 juta unit sepeda motor Honda. Produk yang ke-20 juta itu Honda Supra X 125 PGM FI.
     Ini tercatat dengan tinta emas sejarah otomotif di Indonesia. Bahkan di tingkat dunia, torehan yang dilakukan PT AHM menjadikan Indonesia sebagai negara pertama di kawasan ASEAN mencapai produksi ke-20 juta.
Apa yang dilakukan PT AHM bukanlah peristiwa sekejap. Butuh keprofesionalan dan keseriusan mewujudkan Honda sebagai pioner indusri otomotif di tanah air. Sejarah itu dimulai pada 1971 lalu. Di pabriknya yang pertama berdiri di kawasan Sunter I, Jakarta Utara, produksi sepeda motor itu dimulai.

No comments:

Post a Comment

    • Popular
    • Categories
    • Archives